Kumpulan Tips n Trik Komputer

Umum

Cara Disable Auto Run :

  1. Klik Start-> RUN, ketik GPEDIT.MSC
  2. Masuk  ke bagian Administratif template
  3. Kemudian masuk ke System
  4. Lalu klik 2X ‘Turn Off Auto Play’
  5. Pilih enable -> lalu Pilih ALL Drive pada Turn Off Auto Play On
  6. Langkahnya sama seperti diatas
  7. setelah itu di Apply

Ms. Office

1. File yg dibuat di Ms. Office 2007 tidak bisa dibuka di Ms. office 2003…
Solusi :
Buka kembali file tersebut dengan Ms. office 2007, lalu klik pada office button yang berada di sudut kiri atas, lalu pilih Save As dengan mengklik tanda segitiga disampingnya, kemudian pilih save as 97-2003 document.

Ms. Word 2003

1. Merobah angka footnote dari angka latin ke angka arab atau sebaliknya…
Solusi :
Klik menu Tools, klik Options… Pada kotak dialog option klik tab Complex Scripts, pada kelompok general, cari numeral ganti pilihan disamping kanannya dari System/Arabic/Context menjadi Hindi.

2. Nomor halaman tampil berupa {page} aja, atau equation editor tidak tampil hasil yg dibuat dilayar kerja, hanya berbentuk {Embeded Equation. 1}
Solusi :
Klik menu Tools, klik Options. Pada kotak dialog options, klik tab View, lalu pada kelompok pilihan show, hilangkan ceklis pada Field codes.

Ms. Excel 2003

1. Angka yang diketik hasilnya berubah jadi bilangan desimal, contoh diketik 7 tampil 0,0007 atau 7E-15…
Solusi :
Klik menu Tools, klik submenu Options… Pada kotak dialog options, klik tab Edit, kemudian hilangkan ceklis pada Fixed decimal atau ganti angka disebelah kanan Places menjadi nol.

2 Tanggapan to “Komputer”


  1. assss…buya,,,saya ingin bertanya!!(1).apa penyebab nya bila da sekelompok komputer,,komputer induk nya tidak connec,sedangkan yang lainnya connec,,kira2 apa penyebabnya buya,,,(2)bagaimana mendownload dengan cepat,,(bagaimana mngubah kecepatan kirim e_mail dari terendah ketinggi,,(3)bagaimana membuat data atau informasi ke internet,,(bagaimana membuat data seperti yang buya buat,,,itu saja..(.assss…kum)

    1. dafit86 Says:

      1) periksa kabel LAN dan setingan IP address
      2) kecepatan akses internet dipengaruhi oleh kapasitas bandwith koneksi internet yg kita pake,
      3) buat aja blg pribadi. tutorialnya sudah tersedia kok di internet, klik aja link (blogroll) disamping kanan halaman blog ini, yg berjudul belajar mudah n gratis bikin blog di wordpress.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s